News Update :

Situs Blog Indonbodoh VS Malaybodoh

2/24/2011

situs malaysia, blog penghina Indonesia, blokir blog indonbodoh, klaim budaya, adat bangsa malayu, negara malaysia dan Indonesia, blog content SARA

Makin sengitnya perseteruan antara bangsa malaysia dan Indonesia atas klaim sejumlah budaya, mendorong seseorang dari bangsa Malaysia untuk membuat blog yang berisi tentang ungkapan kebencian terhadap bangsa Indonesia. Banyak ejekan-ejekan yang dilontarkan kepada Indonesia dimuat di sini. Salah satunya adalah lagu "Indonesia Raya" yang diubah menjadi kata-kata yang menyakitkan bagi bangsa Indonesia. Blog ini akan semakin menggeramkan jika Anda baca pula komentar-komentar yang masuk dalam setiap postingan yang jumlahnya ratusan bahkan ada yang mencapai 5000 komentar. Di sini Anda dapat menemui kata-kata saling ejek-mengejek antara orang Indonesia dengan orang Malaysia itu sendiri.

Bila melihat tampilan blognya, si pemilik blog bukanlah orang yang profesional dalam dunia blogging karena tampilan blognya sangat sederhana. Ada total 72 postingan dalam blog yang beralamatkan indonbodoh.blogspot.com. Blog ini sudah berhenti update sejak Desember 2009. Meskipun begitu, hingga saat ini masih menimbulkan kontroversi.Bahkan Indonesia pun tak mau kalah, ada seseorang yang membuat blog balasan untuk indonbdoh, yaitu malaybodoh. Si pembuat blog ini juga bukan orang yang profesional dalam dunia blogging. Terbukti pada penggunaan alamat blog tersebut yang berlamatkanmalaybodohblogspotcom.blogspot.com. Orang Malaysia boleh saja geram karena budayanya telah ditiru, yaitu budaya meghina negara lain melalui blog. Blog ini tidak akan muncul kalau tidak terlahir blog indon bodoh. Tidak seperti indon bodoh, tahun 2010 lalu blog malay bodoh hanya terdiri 3 postingan saja yang diposting bulan November lalu.

Kalau kedua blog tersebut dibiarkan, akan terus-menerus menimbulkan polemik di dunia maya. Sebagai bangsa Indonesia yang menjunjung tinggi nilai etika, biarkan sajalah. Lihatlah orang-orang di sekitar Anda. Seseorang melakukan penghinaan karena orang yang menghina tidak mampu melebihi orang yang dihina. Kalau orang yang benar-benar hebat pasti tidak akan menjelek-jelekkan orang lain. Kesimpulannya bangsa kita dihina karena ada yang tidak suka atas kehebatan bangsa kita, sehingga mereka terus mencaci dengan segala kekurangan yang ada dalam bangsa kita. Mungkin juga karena iri dengan kelebihan-kelebihan bangsa kita.
Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

 

© Copyright Xpressi 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.