News Update :

Pengaruh Kedisiplinan Sebagai Penentu Kesuksesan

2/22/2011

Disiplin merupakan salah satu sifat yang harus dimiliki oleh setiap orang. Disiplin juga dapat menentukan sukses atau tidaknya seseorang. Orang yang tidak mempunyai sikap disiplin akan mudah meraih kegagalan. Sebaliknya, orang yang telah menanamkan sikap disiplin dalam dirinya akan sangat mudah untuk meraih kesuksesan. Namun untuk mengembangkan sikap disiplin tidak semudah teorinya saja, diperlukan usaha yang sungguh-sungguh untuk menerapkan sikap kedisiplinan.

Mengetahui pentingnya disiplinan sebagai penentu kesuksesan, sikap disiplin harus ada dalam diri setiap orang. Namun banyaknya problema yang mempersulit lahirnya sikap kedisiplinan dalam diri seseorang akan menjadi beban tersendiri.

Dalam kehidupn sehari-hari kita sering mendengar kata disiplin. Bahkan sejak kecil kita telah diajarkan agar terbiasa bersikap disiplin. Hal ini juga berkaitan akan pentingnya kedisplinan. Disiplin sandiri berarti kemampuan untuk melakukan apa yang seharusnya baik dilakukan dengan perasaan suka ataupun terpaksa. Dengan kata lain seseorang dianggap disiplin apabila telah mampu melakukan apa yang seharusnya dilakukan baik melakukannya dengan rasa suka maupun terpaksa.

Bila kita telah membiasakan sikap disiplin, bukanlah hal yang mustahil untuk menggenggam kesuksesan di tangan kita. Kebanyakan orang tahu apa yang seharusnya dilakukan untuk memperoleh apa yang mereka inginkan, namun tidak punya cukup disiplin untuk melakukan apa yang seharusnya mereka lakukan.

Pada hakikatnya kesuksesan adalah buah dari kesediaan melakukan pengorbanan dari apa yang kita lakukan sekarang untuk mendapatkan sesuatu yang lebih bernilai di kemudian hari. Dalam pencapaian kesuksesan tersebut tidaklah berhasil bila kita kurang disiplin, apalagi tidak memiliki sikap disiplin sama sekali.

Orang sukses dengan orang gagal mempunyai perbedaan dan persamaan. Bedanya, orang sukses sedikit-sedikit disiplin, sedangkan orang gagal hanya sedikit disiplin. Sedangkan persamaanya adalah orang sukses mempunyai kebiasaan yang tidak suka dilakukan oleh orang gagal, yaitu kebiasaan orang sukses, begitu pula sebaliknya. Hanya bedanya orang sukses tetap melakukannya walaupun tidak menyukainya karena mereka sadar bahwa yang dilakukan adalah hal yang harus dibayar untuk merei apa yang mereka inginkan. Keterangan tersebut menunjukkan bahwa kedisiplinan merupakan modal utama dalam meraih kesuksesan.

Oleh karena itu, mari kita kembangkan sikap kedisiplinan dalam diri kita. Sekecil apapun disiplin yang kita lakukan, kita akan semakin mudah untuk melakukan sikap displin dalam hal-hal besar yang sangat diperlukan dalam pencapian sebuah tujuan dan keinginkan yang 
Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

 

© Copyright Xpressi 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.