News Update :

Kisah Inspiratif: Harta Bukan Segala-galanya

2/21/2011


Di zaman sekarang ini banyak orang berlomba-lomba untuk mencari kekayaan sebanyak-banyaknya. Bahkan di luar sana banyak orang yang lupa agama, lupa keluarga, bahkan lupa diri sendiri (lupa akan kesehatannya) hanya karena untuk mencari harta kekayaan di dunia. Kalau seandainya bekerja terus, sedangkan harta sudah menumpuk, mau dibawa ke mana harta itu? Ada suatu kisah yang menunjukkan harta bukan segala-galanya. Simak cerita berikut.

Satu-satunya penumpang yang selamat dari kecelakaan kapal laut terdampar di pulau kecil yang kosong. Ia beerdo'a agar Tuhan menolongnya. Setiap hari ia melihat ke kaki langit mengharapkan pertolongan, tetapi tak ada satu kapal yang datang.

Setelah lelah menanti pertolongan yang tak kunjung datang, ia kemudian membangun pondok yang hanyut untuk berteduh dan menyimpan harta bendanya.

Suatu hari, setelah mencari makanan, ia pulang dan mendapati pondk kecilnya terbakar. Asap begulung-gulung naik ke angkasa. Hal yang paling buruk telah terjadi, ia kehilangan semua harta bendanya. Ia berdiri terpaku diliputi perasaan sedih bercampur marah.

"TUHAN... TEGANYA KAU BERBUAT DEMIKIAN TERHADAPKU!" teriaknya.

Keesokan harinya, ia terbagun oleh suara kapal yang mendekati daratan. Kapal itu datang untuk menolongnya.

"Bagaimana kau tahu aku berada di sni?" tanyanya kepada si penolong.

"Kami melihat asap yang kau kirimkan," jawabnya.

Dari cerita tersebut membuktikan bahwa kehilangan harta yang dicintai bukan merupakan suatu bencana, bahkan malah menjadi pertolongan baginya. Sekali lagi, harta bukan segala-galanya.
Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

 

© Copyright Xpressi 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.