News Update :

Sadarkah Engkau Pengorbanan Seorang Ibu?

2/23/2011

Kasih ibu kepada beta
Tak terhingga sepanjang masa
Hanya memberi tak harap kembali
Bagai sang surya menyinari dunia


Memang tiada yang salah dalam lagu tersebut. Seorang ibu sangat tulus menyayangi anaknya dan mempunyai prinsip bila anaknya bahagia, ia pun ikut bahagia. Oleh karena itu bila Anda masih mempunyai seorang ibu, sudahkah Anda memberikan sesuatu yang membuat Anda bahagia? Bagi yang (maaf) ibunya telah tiada, pernahkah Anda memberikan kebahagiaan sebelum kepergiannya? Beliau mengandung hingga 9 bulan untuk menanti kelahiran kita. Tapi, coba hitung berapa usia Anda sekarang, berapa kali Anda menyakiti hatinya? Bila ibumu terlalu keras mendidik Anda, itu hanya demi kebaikan Anda. Ia tidak ingin Anda menjadi manusia yang lemah.

Coba pikirkan kembali bila saat ini Anda belum pernah membahagiakan atau bahkan seing menyakiti ibumu, tapi keesokan harinya ibumu berbaring di atas keranda. Hanya air mata dan penyesalan yang akan Anda keluarkan. Oleh karena itu bila ibumu masih ada, selesai membaca artikel ini peluklah ia dan mintalah maaf sebesar-besarnya. Hilangkanlah rasa malu ataupun gengsi. Jangan sampai Anda terlambat untuk mengucapkan itu. Anda ada di dunia juga karena ibu, berilah kebahagiaan untuknya. Memang membalas budi kepada sang ibu lebih banyak dari waktu yang tersedia. Tapi walaupun begitu, berilah kebahagiaan untuk ibumu semampu Anda walaupun tidak seberapa.

Sejauh ini saya sendiri juga masih belum bisa membahagiakan ibuku, justru saya masih merepotkan kedua orang tuaku. Yang mereka inginkan saat ini adalah agar saya terus belajar dengan giat agar mendapatkan nilai yang maksimal dan lulus dengan nilai terbaik di ujian sekolah nanti. Itu baru salah satu impian yang harus diwujudkan saat ini, masih banyak impian yang harus diwujudkan saat ini dan suatu hari nanti demi kebahagiaan kedua orang tua saya.
Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

 

© Copyright Xpressi 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.