News Update :

5 Film Kartun yang Tidak Layak Ditonton Anak-anak

2/17/2011



Film kartun memang dikhususkan untuk anak-anak. Tapi tidak semua film kartun layak ditonton anak-anak. Kita tahu bahwa anak-anak adalah peniru terbaik di dunia. Apa jadinya jika anak-anak meniru apa yang seharusnya tidak ditirukan. Seperti film-film kartun berikut yang menurut pendapat saya pribadi tidak layak ditonton anak-anak.

1. Spongebob Squarepants

Setiap hari kita bisa melihat film kartun ini. Tingkah konyol Spongebob dan tingkah bodoh Pattrick tidak selayaknya ditirukan anak-anak. Di global tv sendiri mencatumkan tulisan Remaja/Bimbingan Orang Tua untuk film kartun ini.

2. Doraemon

Sifat terlalu manja yang dimiliki Nobita sangat tidak baik ditirukan anak-anak. Nobita yang malas belajar juga tidak baik ditirukan anak-anak. Belum lagi aksi kekerasan yang dilakukan oleh Giant.

3. Crayon Sinchan

Film kartun ini juga tidak baik ditonton anak-anak. Crayon Sinchan yang jahil dan bertingkah seperti orang dewasa juga sangat tidak pantas ditonton anak-anak. Dalam film kartun ini juga kerap menampilkan gambar-gambar dewasa, meskipun sebatas kartun semata.

4. Naruto

Alasan mengapa film kartun anime ini tidak layak ditonton anak-anak adalah karena seringnya menayangkan adegan kekerasan saat perkelahian. Banyak anak-anak di Indonesia yang sering menirukan tokoh-tokoh dalam film kartun Naruto dan tidak menutup kemungkinan pula merekan dapat menirukan adegan kekerasan seperti yang dilakukan idolanya.

5. One Piece

Yang terakhir adalah One Piece. Menjadi film kartun anime yang tidak layak ditonton anak-anak karena penuh dengan adegan kekerasan, penampilan Nami dan Nico Robin yang seronok, dan merupakan kartun anime yang menceritakan kisah penjahat, yaitu sekelompok bajak laut.

Itulah 5 film kartun yang beredar di Indonesia yang tidak seharusnya ditonton anak-anak.

Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

 

© Copyright Xpressi 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.